SUARA INDONESIA JAKARTA

Tragedi Perayaan Halloween di Seoul Serupa Kanjuruhan Malang

Magang - 01 November 2022 | 16:11 - Dibaca 1.81k kali
Peristiwa Internasional Tragedi Perayaan Halloween di Seoul Serupa Kanjuruhan Malang
Potret peristiwa perayaan Halloween yang menelan banyak korban. (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Usai maraknya berita duka kematian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada awal bulan Oktober 2022 lalu, kini di Seoul, Korea Selatan, telah terjadi peristiwa serupa. 

Pada Sabtu (29/10/2022) malam, tepatnya pada pesta perayaan Halloween, ratusan orang tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di Itaewon. 

Hingga kini, dinyatakan ada 151 korban yang meninggal dalam tragedi tersebut. Sebagian besar korban berusia 10 hingga 20 tahun. 

Dari banyaknya korban, sebanyak 19 orang berasal dari negara asing.

Duta besar RI di Seoul, Gandi Sulistyanto, menyatakan bahwa belum ditemukan rakyat Indonesia yang menjadi korban dalam tragedi tersebut.

Dilansir dari media Korea, tragedi yang terjadi di Itaewon disebabkan oleh kerumunan besar pada saat perayaan Halloween. 

Meledaknya pengunjung setelah 2 tahun adanya wabah Covid-19, menjadi salah satu hal yang meyebabkan ramainya pengunjung yang rindu merayakan pesta Halloween di tempat tersebut. 

Namun, dengan jumlah yang membludak tersebut, menyebabkan para pengunjung berdesak-desakan hingga banyak pengunjung yang mengalami sesak nafas dan pingsan. 

Jalanan yang lumayan kecil di Itaewon menyebabkan para pengunjung saling dorong. Banyak orang yang tergeletak pingsan hingga berujung tewas. 

Salah seorang Youtuber asal Korea Selatan bernama Hansol, menduga ada beberapa orang yang tidak sengaja mendorong orang di depannya. 

"Karena situasinya desak-desakan, orang yang berada didepannya terdorong jatuh ke bawah dan tidak bisa berdiri. Dan akhirnya orang di belakangnya pun ikut jatuh tersungkur,” pungkasnya.

Sumber rilis : Talitha Dinda

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV