SUARA INDONESIA JAKARTA

HMPI Buka Posko Virtual dan Bantu Korban Gempa Majene

Mohammad Sodiq - 22 January 2021 | 14:01 - Dibaca 2.26k kali
Komunitas HMPI Buka Posko Virtual dan Bantu Korban Gempa Majene
Pengurus HMPI Distribusikan Bantuan ke Korban Gempa Majene. (Foto: ist)

MAJENE - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana se-Indonesia (HMPI), turut prihatin atas terjadinya bencana yang akhir-akhir ini terjadi dibeberapa wilayah, salah satunya gempa bumi di Sulawesi Barat.

Terdorong oleh rasa keprihatinan yang tinggi para pengurus HMPI melakukan aksi sosial untuk meringankan beban korban bencana tersebut dengan membuka posko bantuan virtual yang diinisiasi oleh Ketua HMPI Sulawesi Selatan, Takdir Khair.

HMPI tiba di lokasi bencana tepatnya di Majene, dan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok pada Jum'at, 22 Januari 2020.

Aksi spontanitas yang dilakukan oleh HMPI ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa pascasarjana kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah di beberapa titik bencana di Indonesia.

"Dengan adanya aksi ini, HMPI berharap dapat menumbuhkan kepedulian dalam internal organisasi dan masyarakat umum terhadap para korban terdampak," ujar Ketua HMPI Sulawesi Selatan, Takdir Khair, dalam rilis yang diterima media ini, Jumat (22/01/2020).


HMPI juga meminta kepada pemerintah serta pihak-pihak berwenang agar melibatkan masyarakat untuk mendesign langkah preventif guna mencari tahu inti penyebab bencana yang terjadi.

"Hal ini agar tidak hanya dilakukan penanggulangan ketika bencana itu datang, melainkan juga sebelum bencana terjadi dapat dilakukan pencegahan untuk mengurangi ancaman kerusakan yang lebih besar dan jatuhnya korban jiwa yang lebih banyak," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya