SUARA INDONESIA JAKARTA

Mahfud MD Cawapres, Tokoh Besar Madura H Rawi Langsung 'Nyebrang' dari Amin ke Ganjar

Redaksi - 18 October 2023 | 16:10 - Dibaca 2.77k kali
Politik Mahfud MD Cawapres, Tokoh Besar Madura H Rawi Langsung 'Nyebrang' dari Amin ke Ganjar
Tokoh besar Madura yang juga ketua umum IKAMA Pusat H Muhammad Rawi menyatakan dukungannya pada Ganjar Pranowo - Mahfud MD. (foto: istimewa)

JAKARTA - Suaraindonesia.co.id - Peta dukungan politik langsung berubah, begitu Megawati mengumumkan nama Prof Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo. Tokoh besar Madura yang juga ketua umum IKAMA Pusat H Muhammad Rawi menyatakan dukungannya pada mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Padahal, Muhammad Rawi sudah mendukung  Amin.  

"Kalau Pak Mahfud MD tiba-tiba jadi Cawapres, saya sebagai orang Madura akan langsung pindah ikut pak Mahfud. Sebab orang Madura itu ada satu punya kerepotan, ya harus repot semua, harus dukung" ujarnya dalam berbagai forum.

H Muhammad Rawi adalah ketua ormas terbesar Madura sedunia yang cabangnya ada di seluruh belahan dunia. 

Saat ini Mahfud MD memang terpilih sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. Pilihan tegas PDI Perjuangan dan partai-partai koalisinya ini diumumkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI P pada 18 Oktober 2023.

Hadir dalam pengumuman Cawapres Ganjar Pranowo ini, para Ketua Parpol Koalisi, Andika Perkasa, Sandiaga Uno, Tuan Guru Bajang, Puan Maharani, Prananda, Rektor Unitomo, Rektor UIN KHAS Jember, Pakar HTN Adam Muhshi, tokoh moderasi beragama Islah Bahrawi, Nong Darol Mahmada, Guntur Romli dan banyak lagi tokoh nasional lainnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya