SUARA INDONESIA JAKARTA

Kubu Prabowo Kerahkan 'Pasukan Udara' untuk Taklukkan Gen Z

Redaksi - 16 October 2023 | 09:10 - Dibaca 1.11k kali
Politik Kubu Prabowo Kerahkan 'Pasukan Udara' untuk Taklukkan Gen Z
Deklarasi dukungan Pasukan Udara 08 untuk Prabowo Subianto digelar di JB Tower, Play Maker Cafe, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023). (foto: suara.com/jejaring Suaraindonesia.co.id

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari pasukan udara. Ketua DPP Partai Gerindra ini didukung oleh kelompok relawan Pasukan Udara 08 yang akan bertugas mengampanyekan Prabowo melalui media sosial.

Bahkan, Prabowo ini bakal mendapatkan sebutan 'Opa Gemoy' yang akan digaungkan di TikTok untuk lebih dekat dengan Gen Z. Deklarasi dukungan Pasukan Udara 08 untuk Prabowo Subianto  ini digelar di JB Tower, Play Maker Cafe, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023).  

Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Pasukan Udara 08, Boy Ratuanak di hadapan Koordinator Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08 Fauzi Baadilla dan Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria.

Boy mengaku terinspirasi menggunakan Tiktok lantaran kerap dipakai generasi milenial untuk melakukan kegiatan positif. Karena itu, ia ingin mempublikasi konten menarik soal Prabowo di Tiktok.

"Dari para gen milenial dan gen Z, kami mendapat banyak saran berharga. Salah satunya agar terus menjadikan TikTok dan media sosial sebagai tempat yang menghibur, menyenangkan serta penuh cinta," ujar Boy.

Ia bahkan menyebut pihaknya telah membuat panggilan unik untuk Prabowo di berbagai konten Tiktok nantinya, yakni Opa Gemoy. "Sebutannya 'Opa Gemoy' Presiden 2024," ucapnya.

Menambahkan,Ketua Panitia Deklarasi Tonny Saritua Purba menyebut Relawan Pasukan Udara 08 telah berdiri sejak bulan Februari 2023. Awalnya, kelompok ini terdiri dari berbagai konten kreator hingga akhirnya terorganisir di 38 Provinsi di Indonesia.

"Sesuaikan arahan Bang Boy Ratuanak. Di media sosial kami mensosialisasikan adalah 17 program prioritas Pak Prabowo, 8 program cepat, termasuk pemberian susu dan makanan siang bergizi yang gratis kepada 74,2 juta murid SD, SMP, SMA dan SMK, baik negeri maupun swasta; 4,3 juta santri; serta 4,4 juta ibu hamil," ucap Tonny.

Koordinator Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08 Fauzi Baadila mengatakan, tantangan dalam memenangkan Prabowo adalah banyakny fitnah yang bermunculan. Namun, ia meminta hal ini dibalas oleh para relawan dengan kebaikan.

"Saya percaya Pasukan Udara 08 akan terus menyebarkan semangat cinta kasih, santun, menghormati pilihan orang lain dan dilarang keras membuat, menyebarkan fitnah serta ujaran kebencian, atas nama relawan," ucap Fauzi.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria alias Ariza mengakui pentingnya berkampanye menggunakan media sosial, khususnya Tiktok.

"2024 ini adalah era media sosial. jadi untuk memenangkan Pemilu 2024 ini juga sangat ditentukan oleh media sosial," ucap Ariza.

Karena itu, Ariza menganggap pembentukan Pasukan Udara 08 demi memenangkan Prabowo lewat media sosial sudah sangat tepat dilakukan. Penyebaran informasi mengenai Menteri Pertahanan itu bisa dilakukan secara masif ke semua wilayah di Indonesia.

"Jadi sudah benar, sudah luar biasa apa yang dilakukan teman-teman supaya kita menggunakan media sosial secara baik, secara bijak, dan menggunakan kualitas yang dapat dibanggakan oleh kita semua," jelas Ariza.

Menurut Ariza, penyampaian informasi soal Prabowo tak hanya seputar perpolitikan saja. Relawan juga bisa menceritakan sejarah Prabowo dari kecil hingga menjadi salah satu tentara terbaik bangsa.

"Betapa beliau adalah orang yang bibit, bebet, bobotnya baik. Selalu berjuang sejak dulu dari menjadi tentara siap mati untuk kepentingan bangsa dan negara. beliau ini memang prajurit sejati, tentara tempur yang pergi ke medan perang, memimpin pasukan untuk kepentingan bangsa Indonesia," pungkasnya. (*)

Sumber : Suara.com/jejaring Suaraindonesia.co.id

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya