SUARA INDONESIA JAKARTA

Sinyal Dukungan PSI, Kaesang Cium Tangan dan Kenakan Baju Prabowo

Redaksi - 12 October 2023 | 20:10 - Dibaca 1.12k kali
Politik Sinyal Dukungan PSI, Kaesang Cium Tangan dan Kenakan Baju Prabowo
Ketua Partai Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep bertemu bakal calon presiden (capres), Prabowo Subianto di jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Agnes Valentina Christa)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengunjungi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023) sore. Dalam kunjungan itu, putra Presiden Joko Widodo ini menunjukkan sinyal-sinyal dukungan terhadap Menteri Pertahanan tersebut.

Selain mencium tangan Prabowo, Kaesang juga mengenakan baju bergambar bakal calon presiden sejumlah partai, di antaranya Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat ini. Ihwal dirinya mengenakan baju bergambar Prabowo, Kaesang menyatakan, jika dirinya merupakan pengagum Prabowo. Namun, Kaesang belum memastikan dukungan PSI  dalam kontestasi Pilpres mendatang.

"Saya sering pake baju ini, waktu pak ketua umum (Prabowo) hadir di podcast saya juga, saya pakai baju ini. Waktu saya honeymoon ke Korea juga pakai baju ini, saya kan nge-fans. Kalau dukungan, ya sabar ya," ujar Kaesang pada wartawan usai pertemuan tertutup dengan Prabowo.

Kaesang juga mengutarakan terima kasih kepada Prabowo dan Gerindra yang telah menyambut dirinya dan jajaran pengurus PSI secara meriah. Bahkan, kata Kaesang, marching band Gerindra melantunkan Mars PSI. "Jujur kami terharu mars PSI di dengungkan di depan rumah Pak Prabowo," tambahnya.

Diketahui, Kaesang Pangarep tiba di kediaman Prabowo Subianto pada Pukul 17.00 WIB dengan mengenakan jaket PSI berwarna merah dan kaus bergambar Prabowo Subianto. Kaesang lalu disambut Prabowo yang mengenakan pakaian putih.

Ketika tiba, Kaesang terlihat langsung mencium tangan Prabowo Subianto di hadapan para kader PSI dan Gerindra yang hadir. Prabowo pun langsung memeluk Kaesang. Selanjutnya, Prabowo mengajak Kaesang untuk menikmati marching band yang telah menanti mereka di depan kediamannya.

Para personil marching band, diketahui memainkan lagu-lagu kebangsaan perjuangan dan juga mars kedua partai. Setelah itu, Prabowo dan Kaesang serta elit  kedua partai melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih 40 menit.

Dalam pertemuan tersebut, Kaesang didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina Giring Ganesha, Sekjen PSI Raja Juli Antoni serta ketua DPP PSI. Sementara Prabowo ditemani oleh Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Mochamad Iriawan dan para ketua DPP Partai Gerindra lainnya. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya