SUARA INDONESIA JAKARTA

Hutan Bakau Margomulyo, Tempat Healing Ideal di Balikpapan

Aditya - 19 June 2024 | 14:06 - Dibaca 795 kali
Wisata Hutan Bakau Margomulyo, Tempat Healing Ideal di Balikpapan
Hutan Bakau Margomulyo, Balikpapan. (Foto: Instagram/@yoyaku_id)

SUARA INDONESIA, BALIKPAPAN - Mencari tempat untuk menghilangkan penat di tengah hiruk pikuk kota? Hutan Bakau Margomulyo di Balikpapan, Kalimantan Timur, adalah jawabannya.

Hutan bakau ini menawarkan suasana alam yang masih alami dan udara segar yang bebas polusi, meskipun lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota.

Hutan Bakau Margomulyo berlokasi di Marga Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, dan bisa menjadi destinasi ideal bagi Anda yang membutuhkan waktu untuk refreshing.

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh hutan bakau ini.

Hutan bakau ini merupakan habitat dari berbagai jenis hewan, terutama burung dan ikan.

Jika Anda adalah penggemar fotografi alam atau hanya ingin menikmati keindahan satwa liar dari dekat, Hutan Bakau Margomulyo adalah tempat yang tepat.

Anda bisa menyusuri jembatan kayu sepanjang 800 meter yang dibangun di lokasi ini untuk melihat langsung beragam flora dan fauna yang ada.

Jembatan kayu yang membentang sepanjang 800 meter ini memungkinkan pengunjung untuk berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan hutan bakau.

Suara gemericik air dan kicauan burung yang terdengar di sepanjang jembatan akan memberikan pengalaman yang menenangkan dan menyegarkan pikiran.

Jembatan ini juga menjadi spot favorit para pengunjung untuk berfoto, mengabadikan momen di tengah suasana alam yang asri.

Mengunjungi Hutan Bakau Margomulyo tidak hanya memberikan ketenangan pikiran, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan.

Udara segar yang bebas polusi di hutan bakau dapat membantu meningkatkan kualitas pernapasan dan memberikan energi baru bagi tubuh.

Selain itu, berjalan kaki di area hutan bakau juga merupakan bentuk olahraga ringan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik.

Untuk mencapai Hutan Bakau Margomulyo, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Lokasinya yang strategis membuat hutan bakau ini mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota Balikpapan.

Di sekitar area hutan bakau, tersedia fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, dan beberapa warung kecil yang menjual makanan dan minuman ringan.

Hutan Bakau Margomulyo adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan kota dan menikmati ketenangan alam.

Dengan keindahan dan keasrian yang ditawarkan, tempat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Balikpapan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk healing dan refreshing di Hutan Bakau Margomulyo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya