SUARA INDONESIA JAKARTA

Kerjasama Lintas Sektoral, Bupati Hendy Gandeng Gubernur DKI Jakarta

Wildan Mukhlishah Sy - 17 December 2021 | 14:12 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Daerah Kerjasama Lintas Sektoral, Bupati Hendy Gandeng Gubernur DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (17/12/2021). Foto: Istimewa

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto mulai menjajaki kerjasama lintas sektoral, dengan menggandeng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hendy menyampaikan, potensi yang ditawarkan dalam kerjasama kali ini mengacu pada komuditas padi, jagung, kedelai serta hasil peternakan seperti domba, kambing dan sapi.

Menurutnya, surplus komuditas pertanian dan peternakan yang dialami Jember pada tahun 2021, menjadi indikasi kesiapan Jember untuk berkontribusi dalam pemasaran yang lebih luas.

"Jakarta merupakan pilihan yang paling berpotensi untuk terbukanya pasar dan peluang bisnis komuditas ini," jelas Hendy, Jumat (17/12/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, Jember secara gencar melakukan kerjasama antar wilayah untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Dengan kerjasama resmi antar pemerintah tersebut, dirinya berharap adanya jaminan yang lebih pasti dari setiap pemasaran produk unggulan Jember.

"Alhamdulillah sambutan Gubernur Anies Baswedan untuk ide kerjasama ini sangat positif," lanjutnya.

Hendy juga menambahkan, dirinya sangat menghormati dan mengagumi sosok Anies Baswedan, yang dinilai mampu merubah Jakarta menjadi Ibu Kota yang moderen tanpa meninggalkan tradisi khas orang Indonesia.

"Saya akan melakukan studi tiru untuk mengimplementasikan kebijakan dan program yang pas untuk karakteristik pembangunan di Jember, dengan nafas Jakarta yang dinamis dan moderen," ucapnya.

Sementara Itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pihaknya siap untuk menyambut segala bentuk kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Anies juga mengapresiasi kerja keras Bupati Hendy, yang secara intens terus membuka komunikasi dengan sejumlah kepala daerah untuk mewujudkan sinergi.

"Upaya ini adalah bentuk nyata kehadiran kepala daerah terhadap potensi yang dimiliki oleh daerahnya. Pak Hendy punya karisma pemimpin yang baik," pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV