SUARA INDONESIA JAKARTA

Penuhi Kebutuhan Transaksi Keuangan, Bank Jateng Cabang Kota Tegal Kenalkan Tiga Produk Terbaru

Ade Windiarto - 03 March 2023 | 17:03 - Dibaca 1.28k kali
Ekbis Penuhi Kebutuhan Transaksi Keuangan, Bank Jateng Cabang Kota Tegal Kenalkan Tiga Produk Terbaru
Pimpinan Bank Jateng Cabang Kota Tegal saat memberikan paparan produk dihadapan awak media (foto: Ade W/suaraindonesia.co.id

TEGAL - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transaksi keuangan serta menunjang pelaksanaan pembangunan nasional terutama di Kota Tegal, maka Bank Jateng Cabang Kota Tegal menawarkan tiga produk unggulan baru yang bisa dinikmati oleh masyarakat. 

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Kota Tegal, Yuli Prabowo dalam acara Media Gathering bersama PWI Kota Tegal dan sejumlah wartawan di Hotel Plaza, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 2 Kota Tegal, Jumat (3/3/2023). 

"Kami hadir disini sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian dan melakukan sinergi bersama masyarakat menuju kearah peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Tegal," ungkapnya. 

Menurut Yuli, beberapa produk unggulan yang bisa dinikmati oleh masyarakat diantaranya E-PLO, BIMA Mobile serta KUR Super Mikro. 

"Produk E-PLO merupakan produk digital pertama dari Bank Jateng yang diluncurkan untuk memudahkan para ASN dalam mengajukan kredit, cukup dengan mengisi pada aplikasi yang disediakan," terang Yuli. 

Selain itu, menurut Yuli, berbagai kemudahan lain juga disediakan Bank Jateng Cabang Kota Tegal agar transaksi jadi lebih mudah tanpa harus mendatangi kantor.

"Nasabah bisa melakukan transaksi apapun dengan menggunakan BIMA Mobile. Dan saat ini sudah 23 persen nasabah telah menggunakan BIMA Mobile meskipun terkadang ada kendala berkaitan dengan nasabah yang belum menguasai teknologi," jelasnya. 

Sementara, bagi nasabah yang akan mengajukan kredit usaha rakyat, bisa mengajukan lewat program KUR Super Mikro yang kini jangka waktunya hingga 5 tahun.

"Bagi masyarakat yang hendak membuka usaha atau kelompok usaha bisa mengajukan KUR Super Mikro tanpa agunan, bebas biaya, dengan bunga 3 persen per tahun atau sekitar 0,2 persen per bulan. Ini juga diutamakan bagi para pedagang," ujar Yuli.

Untuk diketahui, Bank Jateng merupakan bank milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan telah bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Tengah untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi segala jenis transaksi. 

"Kami akan terus meningkatkan layanan bagi masyarakat sehingga kedepan apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud, mendukung pertumbuhan ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tegal," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ade Windiarto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya