SUARA INDONESIA
Banner

Kodim 0823/Situbondo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

SITUBONDO – Kodim 0823/Situbondo melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Aula Makodim tersebut, dihadiri jajaran Kodim 0823 Situbondo dan Anggota Persit KCK Babang XXXVII Situbondo, Selasa (3/11/2020).

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina SIP mengajak kepada seluruh anggotanya untuk meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pandemi COVID-19. 

“Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yaitu selalu menjaga jarak, cuci tangan dan tetap menggunakan masker. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19 dalam adaptasi kebiasaan baru,” jelas Letkol Neggy. 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Dandim 0823/Situbondo. Akan tetapi, Letkol Neggy Kuntagina juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mengajak kepada seluruh anggotanya agar bisa meneru jejak atau mentauladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara. 

Sementara itu, KH Mas Ali Fakih dalam ceramah agamanya menyampaikan bahwa, ummat Nabi Muhammad SAW hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh rasulullah.  

Dalam ceramahnya KH Mas Ali Fakih juga mengajak kepada seluruh anggota Kodim 0823/Situbondo merubah hal-hal yang belum pantas dan yang tidak sesuai dengan sariat nabi. “Mari kita tinggalkan hal hal yang menyimpang dari ajaran Nabi Muhammad SAW. Apabila kita benar mencintai Nabi Muhammad, maka mari kita laksanakan sariatnya dan jauh larangan-larangannya,” ajak KH. Mas Ali Fakih.  


Apa Reaksi Anda?