SUARA INDONESIA
Banner

Suara Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama Puluhan Anak Yatim

JEMBER - Media Berjaringan Nasional suaraindonesia.co.id berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim di Cluster Diponegoro No 8 Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (08/11/2020).

Menurut ketua panitia Bahrullah mengatakan, acara itu merupakan kegiatan rutin dari suaraindonesia.co.id dalam rangka berbagi dengan sesama.

" Kegiatan sosial rutin, biasanya kami berbagi dengan dhuafa, sekarang dengan anak yatim," sebutnya.

Kata Bahrul, apa yang dilakukan selama ini merupakan hasil zakat mal dari para staf, karyawan dan wartawan yang bekerja di perusahaan pers PT Multimedia Suara Indonesia.

"Bukan terletak apa yang diberikan, tetapi bagaimana kita bisa menerapkan langsung kepada masyarakat. Jadi kami bukan hanya bisa menulis, tetapi lebih kepada tataran praktek," lugasnya.

Alumni IAIN Jember ini berharap, kegiatan serupa bisa terus terselenggara apalagi di tengah pandemi covid- 19.

"Dukungan semua pihak tentunya. Kita juga punya progres kedepan ingin buat acara yang lebih besar lagi," lugas kontributor Suaraindonesia Kabupaten Bondowoso itu .


Sementara Ketua DPRD Jember, Itqon Sauqi mengaku senang dengan acara itu.

Menurutnya, tentang keberadaan anak yatim merupakan tanggung jawab bersama sebagaimana perintah agama.

"Saya kalau berbicara takut. Mengapa demikian, semua pemimpin ini akan dimintai pertanggungjawaban besok seberapa peduli terhadap anak yatim," ungkapnya, di hadapan puluhan anak yatim.

Diakhir komentarnya ia juga meminta kepada masyarakat untuk berani mengingatkan kepada pejabat publik untuk selalu ingat dan peduli terhadap anak yatim.

"Termasuk saya, camat, kepada desa harus peduli kepada anak yatim. Kalau diingatkan tidak mau, maka laporkan kepada wartawan untuk ditulis," tegasnya.

Apa Reaksi Anda?