SUARA INDONESIA JAKARTA

UU Cipta Kerja Disahkan, Ribuan Buruh Dan Mahasiswa Demo Depan Kantor DPRD Jabar

Satria Galih Saputra - 06 October 2020 | 18:10 - Dibaca 3.10k kali
Peristiwa Daerah UU Cipta Kerja Disahkan, Ribuan Buruh Dan Mahasiswa Demo Depan Kantor DPRD Jabar
Tolak Omnibus Law, Ribuan buruh dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar,

BANDUNG - Ribuan buruh dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jabar, massa aksi juga meneriakkan "Tolak Omnibus Law", dan melakukan aksi mogok kerja dan menggelar unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Gedung DPRD Jabar, Selasa (6/10/2020).

Ribuan buruh dan mahasiswa di sejumlah kota di Indonesia, melakukan aksi mogok kerja dan menggelar unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan pemerintah pusat dan DPR RI 

Berdasarkan pantauan suaraindonesia.co.id, Masa aksi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tak berselang lama, situasi mulai memanas pada pukul 14.30 WIB. Masa aksi yang berada di luar Gadung DPRD Jabar melempar batu ke hingga mengenai kaca depan Gedung DPRD Jabar.

Kemudian, didekat lampu merah depan DPRD Jabar sekitar pukul 14.48 terlihat terjadi keributan di tengah masa aksi. Terdengar masa aksi meneriakkan "hati-hati provokasi".

Setelah itu, buruh dan mahasiswa mulai membakar ban di tengah kerumunan masa. Dan orasi kembali dilakulan oleh perwakilan masa aksi. Masa aksi juga meneriakkan "Tolak Omnibus Law", dan dilanjutkan dengan sumpah mahasiswa.

Saat berita ini ditulis, masa aksi terus berdatangan dan kondisi masih terkendali dengan beberapa aparat kepolisian berjaga di depan dan di dalam Gedung DPRD Jabar.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV